Sabtu, 08 Juni 2013

Jemput!



Cerpen satu ini ceritanya juga lucu sih. Aku juga nggak tau, sekarang ini nggak bisa bikin cerpen yang terlalu kompleks masalahnya. Dan aku sekarang tertarik dengan kejadian-kejadian sehari-hari yang memiliki masalah yang simpel, tapi bisa berbagi cerita ke orang lain. 
Friend : Masukin cerita pacaran gue sama doí dong, NIt!
Me : Maunya...! huh..kamu kamu kan komplexxx banget sama dia! males ah..hahaha
Friend : Sompreett....
Me : Udah...baca yang satu ini dulu...


Jemput!


“…..”



“Hallo…kok lama banget sih angkat teleponnya? Selalu aja kayak gitu kalo aku telepon, selalu lama angkatnya…bilang lagi tidurlah, lagi bokerlah, lagi maen pe-eslah…pinter alasan ya kamu?! Kamu pikir aku nggak marah kalo kamu kaya gitu?! Lagi ngapain sekarang? Lupa ya? Kebiasaan deh kalo janji suka ngaret. Aku kan nyuruh kamu jemput aku jam setengah 5! Kok sekarang belum nyampai sini juga? Oh…meskipun aku kuliah, aku tuh tahu ya…pasti kamu masih bisa angkat teleponku karna kamu masih nongkrong di bonbin kan?! Sama temen-temen kamu kan?  Trus kamu baru inget kalo kamu janji mau jemput aku, makanya angkat telponnya lama. Iya kan? Aku tuh tahu ya… Awas ya kalo kamu di bonbin, nongkrong, trus kamu ngrokok. Kamu tahu kan aku paling nggak suka sama kamu kalo kamu bau rokok. Baunya itu lho…nggak enak! Nggak sehat juga buat kamu. Yang kena akibatnya kan bukan cuma kamu aja. Aku juga! Sekarang aku udah capek nunggu kamu. Buruan jemput ah! Heran deh… Aku udah bilang kan sayang, jam 4 kamu selesai kuliah langsung pulang, ngambil mobil, terus jemput aku! Aku garing disini nunggu kamu, tau!! Sekarang buruan jemput aku deh… nggak usah pake lama… Sekarang aku di depan pintu gerbang FKG, sebelah….”
“…”
“Lhooh…kamu kok di sini? Handphone kamu mana?”
“Aku tadi pulang, handphone-ku ketinggalan dirumah.”
“Ja..Jadi…?”
Mereka saling pandang.
“Ha…Hallo…?”
“Rizky udah berangkat jemput kamu dari tadi.”
“Om…ini Om ya?”
“…”



Author : Anita Riadcliffe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar